Percepat Program Vaksinasi Covid-19, Ini Yang Dilakukan Kasat Sabhara Polres Banggai

82
0

Polresbanggai.com Sebagai upaya mempercepat proses program vaksinasi Covid-19, personel Satuan Sabhara menerapkan strategi jemput bola.

Selain melayani antar-jemput lansia dan warga yang tinggal jauh dari fasilitas kesehatan, Satuan Sabhara yang dipimpin Kasat Iptu Jimyarto Anasim SH, mensosialisasikan penting vaksinasi sebagai upaya penanggulangan Covid-19.

Strategi jemput bola ini salah satunya diterapkan di Kecamatan Mantoh, Kabupaten Banggai, Rabu (20/10/2021).

“Strategi ini dilakukan untuk mendukung percepatan program pemerintah dalam mempercepat pencapaian Vaksinasi di wilayah hukum Polda Sulteng khususnya di Polres Banggai,” ungkap Iptu Jimyarto.

Setibanya warga di gerai vaksin presisi, mereka dilayani petugas dari Urkes untuk disuntik dosis pertama vaksinasi Covid-19.

“Kita juga melakukan sosialisasi kepada warga dengan cara door to door. Untuk mobilisasi menggunakan truk dan mobil patroli,” terang Iptu Jimyarto.

Hal itu dilakukan lantaran banyaknya warga yang ingin mengikuti vaksinasi tetapi tidak memiliki kendaraan dan jarak tempuh menuju gerai vaksin cukup jauh.

“Sasaran khususnya lansia yang tidak bisa bergerak jauh. Sehingga kami yang mendatangi,” imbuh Iptu Jimyarto.

Bukan hanya sosialisasi dan antar jemput warga yang akan mengikuti vaksinasi, Iptu Jimyarto juga menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako bagi warga yang terdampak pandemi.

“Jumlah warga yang tervaksin sebanyak 634 warga. Masih ada warga yang belum bisa ikut vaksin karena memiliki penyakit tertentu,” tutup Iptu Jimyarto.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here