Rumah Warga di Simpong Dirazia, Polisi Temukan Miras Cap Tikus

29
0

Polresbanggai.com – Tim Tarantula Satuan Samapta menggelar patroli rutin dan razia guna menjaga stabilitas kamtibmas tetap kondusif, Sabtu (18/6/2022).

Dalam patroli tersebut, petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya aktivitas pejualan miras di kompleks pasar Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan.

Informasi itu langsung ditindaklanjuti polisi dengan melakukan penyelidikan. Alhasil, diketahui rumah milik LA (39) sering menjual miras jenis cap tikus.

“Mendapat informasi tersebut, anggota melakukan penyelidikan dan langsung mendatangi rumah pelaku,” ungkap Kasat Samapta AKP Jimyarto Anasim SH.

Dari penggeledahan yang dilakukan di rumah pelaku didapati sejumlah botol bekas air mineral berisi miras tradisional jenis cap tikus.

“Jumlah barang bukti cap tikus yang ditemukan sebanyak 5 botol ukuran 600 ml,” beber Jimyarto.

Polisi kemudian membawa barang bukti bersama pelaku ke Mako Satuan Samapta untuk diberi pembinaan.

“Kami mengambil langkah pembinaan terlebih dahulu kepada pelaku dan jika mengulangi lagi, akan kami tindak lanjuti sesuai norma hukum yang berlaku,” tegasnya.

Menurutnya, selama ini pengaruh miras merupakan salah satu sumber pemicu terjadinya aksi kriminalitas untuk itu pihaknya memberantas peredaran minuman terlarang ini.

“Kepada masyarakat kami imbau untuk tidak memproduksi atau menjual miraa tanpa izin. Terima kasih juga bagi masyarakat yang telah berperan aktif memberantas peredaran miras ini,” tandasnya.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here