Tim Tarantula Polres Banggai Hukum Push Up Dua Pemuda Konsumsi Cap Tikus di Pinggir Jalan

50
0

Polresbanggai.com – Dua pemuda di Kota Luwuk kembali kedapatan mengonsumsi miras dan dihukum push up Tim Tarantula Satuan Sabhara di pinggir Jalan kompleks Tanjungsari, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Senin (7/2/2022) malam.

“Hukuman fisik berupa push up ini dilaksanakan sebanyak 10 kali untuk memberi efek jera,” ungkap Kasat Sabhara AKP Jimyarto Anasim SH, kepada awak media, Selasa (8/2/2022).

Kedua pemuda mabuk itu kemudian diberikan pembinaan dan diperintahkan kembali ke rumah masing-masing untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mereka juga diperintahkan untuk kembuang sisa miras tradisional jenis cap tikus tercampur minuman bernergi yang ada di dalam botol bekas air mineral ukuran 600 ml,” kata AKP Jimyarto.

Perwira pangkat tiga balak ini menjelaskan, pengaruh miras atau pun minuman beralkohol ini mendominasi kejahatan di wilayah hukum Polres Banggai.

“Dan sebagai langkah pencegahan, kami terus mengencarkan patroli rutin dari pagi hingga malam hari,” jelas AKP Jimyarto.

Selain rutin menggelar patroli, perwira pangkat tiga balak ini menyatakan, bahwa jajarannya juga mengencarkan razia penyakit masyarakat lainnya dengan tujuan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

“Untuk itu kami imbau masyarakat agar berperan aktif menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan masing-masing dan melaporkan jika melihat adanya aktifitas yang melanggar hukum,” tutup AKP Jimyarto.(*)Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here