Cegah Kemacetan, Samapta Polres Banggai Tertibkan Kendaraan Parkir di Bahu Kanan Jalan

30
0

Polresbanggai.com – Dalam rangka memberikan rasa aman da nyaman, jajaran Satuan Samapta rutin menggelar patroli di wilayah Kota Luwuk.

Pada pelaksanaan patroli yang digelar Senin malam 11 April 2022, petugas menertibkan sejumlah sepeda motor yang memarkir kendaraanya sembarangan di depan Pelabuhan Rakyat Luwuk.

“Anggota menemukan beberapa pengendara yang parkir sepeda motornya di bahu kanan jalan sehingga menyebabkan arus lalu lintas terganggu,” ungkap Kasat Samapta AKP Jimyarto Anasim SH.

Petugas patroli kemudian menyambangi para pengendara sepeda motor tersebut dan meminta memindahkan kendaraannya di sebalah kiri badan jalan.

“Pemilik kendaraan yang parkir di bahu kanan jalan diimbau agar memindahkan kendaraannya ke tempat yang disediakan. Karena hal itu akan menimbulkan kemacetan dan mengganggu pengendara lainnya,” jelas AKP Jimyarto.

Pada kesempatan itu juga, petugas meminta kepada seluruh pengendara kendaraan bermotor agar mematuhi peraturan lalu lintas terutama tidak berhenti disembarang tempat.

“Mereka juga diingatkan agar patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada agar tidak menimbulkan kemacetan,” tutup perwira pangkat tiga balak ini.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here