Akabri 1999 Peduli, AKBP Satria Salurkan Bantuan Sembako dan Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah di Batui

103
0

Polresbanggai.com AKBP Satria Adrie Febrianto, SIK MH, menggelar kegiatan sosial di Kecamatan Batui, bertema Akabri 1999 Peduli, Kamis (14/10/2021).

Dalam kegiatan sosial tersebut, AKBP Satria menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah milik seorang warga di Kelurahan Balantang, Kecamatan Batui.

Hadir dalam kegiatan itu yakni, Kabag Ops AKP Laata, SH, Kasat Lantas Polres Banggai Dewa Made Arda, SH, SIK, Batui IPTU IK Yoga Widata, SH dan Kasat Binmas Polres Banggai AKP Yuswanto

Selain itu turut hadir juga Camat Batui Haryanto K Galib, S.SOS, Sekcam Batui Muslih B Ading, SPd, Lurah Balantang Umar Syamsudin, S.Sos termasuk masyarakat penerima bantuan.

Adapun warga penerima bantuan pembangunan rumah itu yakni, Ibu Andi Hadija Husaen umur 59 tahun merupakan janda warga di Kelurahan Balantang yang saat ini dalam kondisi sakit komplikasi struk dan gula yang sudah menahun.

Andi Hadija Husaen tinggal bersama 2 orang anaknya yang mengalami keterbelakangan mental. Dalam memenuhi kebutuhan sehari hari kedua anaknya mengumpulkan buah kelapa kemudian di jual.

Tempat tinggal mereka tidak layak yaitu berlantaikan tanah. Apabila musim penghujan air menggenangi lantai rumah, atap seng bocor, dinding papan yang sudah lapuk.

Dalam sambutannya AKBP Satria mengatakan, bakti sosial Akabri 99 ini, bukan hanya ada di Sulteng. Akan tetapi aksi serupa juga dilaksanakan di wilayah lain.

“Bakti sosial ini bukan hanya disini saja. Tapi juga dilaksanakan di wilayah lain, yang seangkatan dengan kami,” kata AKBP Satria.

AKBP Satria juga berterima kasih kepada Camat, dan masyarakat Kecamatan Batui. Terkhusus Kapolsek Batui. Sebab lewat fasilitasi, sehingga aksi sosial ini terlaksana dengan baik.

“Saya yakin dan berharap lewat bantuan ini, akan menggugah warga lain agar dapat saling membantu, apalagi dimasa pandemi Covid-19,” tutur Kapolres Banggai.

Bantuan rumah dari orang pertama di itu berukuran 5×12 meter terdiri dari, 5×7 meter badan rumah terdiri 2 Kamar tidur, 5×2,5 meter terdiri dari dapur, kamar mandi dan Wc serta 5×2,5, teras rumah dan juga tersedia sumur suntik.

Adapun tempat pembangunan bantuan rumah adalah lokasi milik anggota AIPDA Romi, SH.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here