Binrohtal Polres Banggai Bentuk Karakter Anggota Polri Menjadi Lebih Religius

72
0

Polresbanggai.com – Jajaran aktif melaksanakan Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental) setiap minggunya dalam rangka membentuk dan meningkatkan ketaqwaan anggota Polri kepada tuhan yang maha esa, Kamis (9/12/2021).

Kegiatan Binrohtal merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan anggota Polri kepada Allah SWT agar terwujudnya Polri yang Presisi (Prediktif, Responbilitas, Transparansi, Berkeadilan).

“Binrohtal ini rutin dilaksanakan sebagai wadah untuk membentuk karakter ataupun mental anggota Polri khususnya Anggota Polres Banggai, sehingga menjadi lebih humanis guna mencapai Polri Presisi,” ungkap Kabag Sumda AKP Zaenudin.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Kamis setelah apel pagi  ini sangat penting mengingat tugas anggota Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Sehingga tindakan anggota Polri saat bertugas diharapkan dapat dilakukan dengan cara cara yang humanis dan penuh etika,” tutur AKP Zaenudin.

Perwira pangat tiga balak ini berharap dengan terciptanya karakter ataupun mental anggota Polri dalam menjalankan tugas dapat menjadi contoh yang baik buat masyarakat.

“Kualitas kerja akan meningkat dibarengi dengan nilai-nilai spiritual sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing. Outputnya, kinerja akan menjadi lebih profesional dan meminimalisir pelanggaran sekecil apapun,” tutup AKP Zaenudin.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here