Jelang Ramadhan 2021, AKBP Satria Resmikan Masjid Ar-rahman Polres Banggai

62
0

Polresbanggai.com – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 2021, Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, meresmikan masjid Ar-rahman Polres Banggai, Senin (29/3).

Peremian itu dihadiri Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo, Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf Fanny Pantouw, dan sejumlah tokoh lintas agama.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, masjid ini dibangun sejak 2018 lalu. Harapannya semoga anggota Polres Banggai khususnya yang beragama muslim agar terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Apalagi kita akan menghadapi bulan suci Ramadan, sehingga kita akan segera memanfaatkan mesjid ini untuk pelaksanaan kegiatan ibadah kita di bulan suci ramadan sampai dengan pelaksanaan hari raya nanti,” kata orang pertama di Polres Banggai ini.

Perwira berpangkat dua melati dipundaknya ini berpesan kepada anggota dan ASN Polri agar bekerjasama dan kompak dalam menjaga serta merawat dan memakmurkan masjid Ar-Rahman.

“Kita tidak dalam rangka berlomba-lomba membangun masjid megah, kemudian setelah masjid rampung dibangun hanya sebagai simbolis saja, melainkan bagaimana kita dapat memakmurkan masjid dengan melaksanakan ibadah wajib maupun sunnah serta melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya,” harap Satria.

Usai memberikan sambutan, AKBP Satria didampingi Dandim, Wakil Bupati dan sejumlah tokoh agama melakukan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti peresmian Masjid Ar-Rahman Polres Banggai.

Dikatakatan, Masjid Ar-Rahman Polres Banggai ini diprakarsai oleh dua mantan Kapolres Banggai yakni, AKBP Moch. Sholeh SIK, SH, MH (2018-2019) dan AKBP Budi Priyanto (2019-2020).*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here