Kapolres Banggai Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Kedua Untuk Putra Ponpes Tahfizd Umul Quran

104
0

Polresbanggai.com SH, SIK, MH, menghadiri peletakan batu pertama pembangunan asrama kedua untuk putra Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizd Umul Quran di Kelurahan Bungin Timur, Kecamatan Luwuk, Jumat (10/12/2021).

Peletakann batu pertama yang dilakukan Ir. H. Amiruddin Tamoreka ini turut dihadiri, Dandim 1308 L/B Letkol Inf.Dony Gradinand, Wakil Ketua I DPRD Banggai Batia Sisilia Hadjar, Luwuk AKP Candra, Danramil Luwuk Kapten Inf Supartono, anggota DPR Ustad H. Samiun dan Pimpinan Pondok Pesantren Ustad Taufiqurahman Lc.

Dalam sambutannya, mengatakan, akan membantu pembangunan asrama kedua untuk putra Ponpes Tahfizd Umul Quran berupa bantuan 1000 Sak Semen.

Bupati menuturkan, bahwa sedekah itu adalah mengamalkan harta di jalan Allah dengan ikhlas tanpa mengharapkan imbalan dan semata-mata mengharapkan ridha-Nya sebagai kebenaran iman seseorang.

“Dengan membantu pembangunan pesantren ini, kita tidak hanya mendapatkan pahala jariyah yang berlipat ganda, tetapi juga ikut serta dalam upaya pemerintah memajukan peradaban bangsa di masa depan,” ucap Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati, dari setiap harta yang dimiliki oleh seorang muslim terdapat hak orang lain (mustahik) sebagai sebuah solidaritas untuk menolong perekonomian orang-orang yang berkesusahan agar orang-orang yang berkesusahan bisa khusyuk beribadah kepada Allah SWT.

“Amalan yang tidak akan terputus, coba kita bayangkan ketika ratusan santri mengaji menuntut ilmu agama di pesantren yang anda bantu dalam pembangunannya, yakinlah amalan yang akan terus mengalir kepada anda,” kata Bupati.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here