Wakapolres Banggai Hadiri Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kades Terpilih Periode Jabatan 2021-2027

95
0

Polresbanggai.com Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta SH, menghadiri pengambilan sumpah dan pelantikan 65 Kepala Desa (Kades) terpilih periode jabatan 2021-2027 di halaman Rumah Jabatan (Rujab) kompleks perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Senin (27/12/2021).

Pelantikan Kepala Desa tertuang dalam surat keputusan No. 141/1141/DPMD/ sampai dengan Nomer : 141/1205/DPMD tentang pengesahan pengangkatan Kepala Desa Kabupaten  Banggai tahun 2021.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kades terpilih yang dipimpin Ir. H. Amirudin Tamoreka tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, Sekretaris Daerah Drs. Abdullah Ali, Dandim 1308 L/B Letkol Inf.Dony Gradinand, Ketua Komisi I DPRD Banggai Masnawati Muhammad, Para Asisten Setda Kabupaten Banggai, OPD, Ketua TP-PKK Hj. Ir. Syamsuarni Amirudin, Para Camat  dan Lurah serta tamu undangan sekitar 200 orang.

Bupati dalam arahannya mengungkapkan kebanggaan dan kegembiraan atas terlaksananya pelantikan dan pengambilan sumpah 65 Kepala Desa dari 65 Desa yang dilaksanakan serentak pada hari ini.

Selain itu, kata Bupati, pelantikan dan pengambilan sumpah bagi Kepala Desa terpilih ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan pemilihan kepala desa yang dilakukan oleh panitia pemilihan desa,

“Pengambilan sumpah dan pelantikan kades ini, hendaknya bisa dijadikan momentum sekaligus sebagai titik awal untuk menyelenggarakan pemerintahan desa, membangun desa, serta memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan,” kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menekankan pentingnya kerjasama dan kordinasi antara Kades terpilih dan tokoh masyarakat menjadi kewajiban para kades dalam menjalankan tugas agar selalu menjalin kebersamaan dan kekompakan, sehingga tugas pembangunan menjadi tanggung jawab bersama.

“Olehnya itu selaku kepala Pemerintahan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya, atas upaya bersama dalam mensukseskan agenda Suksesi kepemimpinan ditingkat desa tersebut,” ucap Bupati.

Ia juga menyarankan agar melaksanakan amanah dengan penuh ikhlas dan tanggung jawab, serta menjawab, menata dan memajukan suatu desa serta bagaimana membangun kemitraan bersama dengan mampu mensukseskan program pemerintah  secara umum dan mampu mewujudkan visi misi pemerintah kabupaten Banggai.

“Salah satunya terwujudnya maju, mandiri dan sejahtera berbasis kearifan local,” tutup Bupati.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here