Safari Ramadan, Kapolsek Kintom: Miras Penyebab Segala Gangguan Kamtibmas

34
0

Polresbanggai.com Kintom Iptu Hermawan SE, mengajak seluruh jamaah dan masyarakat agar senantiasa menjaga dan memelihara tali silaturahmi antar sesama warga.

Imbauan itu disampaikan saat mengikuti safari ramadan 1443 hijriah bersama unsur forkopincam Kintom di Masjid Al-Jihad, Desa Padang, Kecamatan Kintom, Senin (25/4/2022).

Iptu Hermawan mengungkapkan, menjaga situasi kamtibmas bukan hanya tugas dari Polri saja, tapi diperlukan peran aktif masyarakat di dalamnya.

“Mari kita pelihara situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Kintom ini,” ucap Iptu Hermawan.

Iptu Hermawan mengungkapkan, salah satu peran masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas adalah dengan berperang bersama memberantas peredaran miras dan narkoba.

Sebab, Iptu Hermawan menjelaskan Miras juga merupakan penyebab segala bentuk gangguan kamtibmas.

“Kita ketahui bersama bahwa miras dan narkoba merupakan faktor pemicu terjadinya tindakan kriminalitas selama ini,” imbuhnya.

Olehnya itu, mantan Kanit Laka Satlantas ini meminta masyarakat agar tidak mengonsumsi miras apalagi narkoba.

“Saya minta laporkan apabila mengetahui adanya peredaran kedua barang terlarang ini, agar kami tindak lanjuti,” sebut Iptu Hermawan.

Perwira pangkat dua balak ini menambahkan, bahwa safari ramadan merupakan sarana silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat demi terciptanya sinergitas.

“Kita harus bersyukur ramadan tahun ini umat islam sudah dapat melaksanakan salat tarawih secara berjamaah di masjid namun tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 yang ketat,” imbau Iptu Hermawan.

Hadir dalam kegiatan itu yakni, Danramil, Sekcam, Ketua PHBI, Bosaanyo Kintom, Kepala Desa Padang dan Jamaah Masjid Al-Jihad.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here