Polsek Lamala Pantau Vaksinasi Bagi Pelajar di MTS Negeri 2 Masama

89
0

Polresbanggai.com Personel memantau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi siswa siswi di MTS Negeri 2 Masama, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, Senin (17/1/2022).

“Kegiatan vaksinasi ini dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Tangeban” kata Lamala Iptu I Nyoman Yosep Suradi SH.

Pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar ini dilakukan guna mempercepat penanganan di wilayah khususnya di Kecamatan Masama.

“Karena kaum muda dengan mobilitas yang tinggi juga beresiko dalam penyebaran virus. Oleh karenanya diperlukan percepatan Vaksinasi bagi pelajar”, terang Kapolsek.

menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi wajib dilakukan semua warga negara. Termasuk para pelajar dengan tujuan untuk membentuk herd immunity di tengah Pandemi Covid-19.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat terbentuknya kekebalan tubuh. Sehingga efek terpapar tidak sampai fatal. Termasuk anak-anak sekolah,” tutur Kapolsek.

Dalam kesempatan itu, selain memantau dan mengamankan jalannya vaksinasi, personel juga memberikan edukasi dan dukungan kepada pelajar yang divaksin agar semangat dan tidak takut terhadap vaksin serta mentaati protokol kesehatan.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here