Razia Knalpot Brong di Masama Mulai Sasar Sekolah, Sejumlah Knalpot Racing Milik Pelajar Diamankan

35
0

Polresbanggai.com merazia penggunaan knalpot racing atau brong dengan menyasar sekolah-sekolah. Kali ini Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Kecamatan Masama,  menjadi sasaran aparat kepolisian, Selasa (7/6/2022).

Razia ini dilaksanakan menyusul adanya keluhan masyarakat terkait maraknya sepeda motor bising yang mengganggu ketertiban umum.

“Razia ini merupakan bagian dari operasi cipta kondisi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum di kalangan pelajar, khususnya di bidang lalu lintas,” kata Lamala Iptu Muhammad Zulfikar SH.

Alhasil, dalam razia tersebut sedikitnya lima unit sepeda motor milik pelajar terjaring lantaran menggunakan knalpot brong.

“Kepada pelajar yang sepeda motornya terjaring diperintahkan mengantinya dengan knalpot standar. Sedangkan barang bukti knalpot brong kita amankan di Polsek nantinya akan dimusnahkan,” terang Zulfikar.

Selain razia, anggota juga melakukan sosialisasi penyuluhan tentang UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kepada para pelajar.

“Kepada para siswa diimbau untuk patuh dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ucapnya.

Terpisah, SH, SIK, MH, berpesan para orangtua, guru, tokoh agama serta seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam mendidik dan membina anak-anak muda.

“Kecelakaan lalu lintas berawal dari pelanggaran. Kami harap orang tua perlu membiasakan anak untuk memperhatikan keselamatan di jalan raya sehingga dapat mencegah kecelakaan,” harapnya.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here