Polsek Batui Aktif Gelar Yustisi dan Salurkan Bantuan Warga Terdampak Covid-19

18
0

Polresbanggai.com – Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, bersama anggotanya intens menggelar operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan aparat Polsek Batui yang dipimpin Iptu Yoga di Jalan Trans Sulawesi Luwuk – Toili, Depan Terminal dan Pasar Batui Keamatan Batui, Kabupaten Banggai, Senin (19/7/2021).

Operasi yustisi itu menyasar para pengguna jalan dan masyarakat dan pengunjung pasar serta terminal yang measih mengabaikan prokes terutama tidak memakai masker.

“Dalam Ops yustisi kali ini didapati sekitar 12 orang yang masih melanggar prokes yakni tidak memakai masker,” ungkap Iptu Yoga.

Para pelanggar itu kemudian diberikan edukasi terkait pentingnya menerpkan prokes saat berada di luar rumah dan diberikan masker untuk melindungi diri dari penyebaran virus corona.

“Para pelanggar ini kita berikan saksi sosial dengan membersihkan sampah di sekitar lokasi,” terang Iptu Yoga.

Tak hanya itu, aparat Polsek Batui bersama pemerintah dan petugas medis juga rutin menyalurkan bantuan berupa sembako dan multivitamin kepada sejumlah warga yang berekonomi lemah khusunya kaum dhuafa yang terdampak wabah Covid-19.

“Penyaluran sambako ini agar warga yang menerima bantuan dari kami ini dapat serasa tenang,” tandas Iptu Yoga.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here