Cegah Kemacetan, Personel Satlantas Polres Banggai Diturunkan di Pasar Takjil

41
0

Polresbanggai.com – Jajaran melakukan patroli dan pengaturan arus lalu lintas di sejumlah lokasi pedagang yang menjual aneka takjil dan makanan untuk berbuka puasa.

Seperti yang dilakukan personel Satuan Lalu lintas pada Minggu (3/4/2022) sore.

Kasat Lantas AKP I Dewa Made Arda SH, SIK, mengungkapkan, kepadatan arus lalu lintas terjadi di beberapa titik di kota Luwuk diakibatkan banyak masyarakat yang menghampiri pedagang yang menjual aneka takjil.

“Jadi untuk antisipasi kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas kami menempatkan beberapa personel untuk melakukan pengaturan,” ungkap AKP I Dewa Made Arda saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Senin (4/4/2022).

Selain melaksanakan pengaturan, kata perwira pangkat tiga balak ini, kegiatan ini juga sekaligus mengantisipasi terjadinya tindakan pidana kriminalitas seperti Curanmor, penjambretan maupun pencurian lainnya.

“Kegiatan pengamanan dan pengaturan akan terus dilaksanakan hingga berakhirnya bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M,” kata mantan Kasat Lantas Polres Toli-toli Polda Sulteng ini.

Terpisah, Kapolres Banggai SH, SIK, MH, menyatakan, selama bulan suci ramadhan akan meningkatkan kegiatan patroli blue light atau patroli kepolisian guna menghadirkan Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Patroli blue light ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat selama ramadhan,” pungkas AKBP Yoga.*Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here