Proram Bersedekah, Kapolsek Toili Santuni Kakek 74 Tahun Pengrajin Sapu Ijuk

68
0

Polresbanggai.com – Seorang kakek umur 73 tahun di Desa Tanah Abang, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, dikabarkan hidup seorang diri di sebuah rumah tidak layak huni.

Menerima kabar itu, Kapolsek Toili AKP Candra SH, bersama anggotanya langsung bergerak menuju lokasi kakek yang diketahui bernama Satuwir untuk mengecek secara langsung kehidupan kakek tersebut.

“Kakek Satunir ini hidup di sebuah rumah yang tidak layak huni tanpa adanya barang mewah seperti televisi. Dirinya tinggal sebatang kara, tanpa sanak saudara,” ungkap AKP Candra.

Tidak hanya berkunjung, AKP Candra bersama anggotanya juga melakukan kegiatan sosial dengan menyerahkan bantuan berupa sembako.Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari program Bersedekah.

“Tujuannya untuk mengurangi beban hidup warga berekonomi lemah,” tutur AKP Candra.

Dalam percakapan AKP Candra bersama Kakek Satunir diketahui, pria lansia ini hanya menggantungkan hidupnya dengan bekerja sebagai pengrajin sapu ijuk dan beternak ayam yang nantinya akan dijual kepada warga.

“Saat kami serahkan bantuan. Kami liat ada senyum bahagia dari kakek Satunir,” sebut AKP Candra.

AKP Candra berharap bantuan yang diserahkannya itu dapat mengurangi beban hidup kakek Satunir khsusunya di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini.

“Ia tak menyangka jika ada yang begitu peduli kepadanya. Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harap AKP Candra.*Humas Polres Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here